Laman

Total Tayangan Halaman

Kamis, 11 Februari 2010

Bahasa Bisnis (Formal)

Macam-macam Penggunaan Bahasa Bisnis adalah sebagai berikut:
1,Telepon atau konferensi / video calling
Percakapan telepon biasa biasanya satu-ke-satu. Lebih sering, ini terjadi ketika sebuah hubungan kerja yang telah ditetapkan, sehingga nada komunikasi ini dapat sedikit lebih informal atau akrab. Anda akan belajar lebih banyak tentang perbedaan antara formal dan informal cara alamat nanti dalam kursus ini.

Ada pengecualian tentu saja. Jika Anda menelepon klien baru atau kontak bisnis, seseorang Anda tidak akrab dengan atau jika Anda "dingin panggilan" (yang berarti memanggil seseorang yang Anda tidak tahu), maka penting untuk tetap formal dalam pendekatan Anda, dan tidak dapat over-akrab.

Sebagai tambahan, jika Anda berpartisipasi dalam konferensi atau panggilan video dengan lebih dari satu orang, penting untuk tetap resmi dan formal. Situasi ini sering terjadi, bukan rapat, dan harus diperlakukan dengan rasa yang sama formalitas sebagai rapat.

Yang penting untuk diingat adalah bahwa telepon, atau konferensi dan panggilan video berlangsung secara real time. Pertukaran informasi dalam situasi seperti ini sering memerlukan konfirmasi atau tindak lanjut dalam bentuk email, fax, hubungi laporan / menit atau lebih formal surat dan kontrak. Anda akan belajar lebih lanjut tentang kursus ini sebagai kemajuan.

2.Memo dan faks
Memo (singkatan untuk memorandum), biasanya komunikasi internal. Ini berarti bahwa mereka informasi bagi staf perusahaan di mana Anda bekerja. Mereka biasanya pesan singkat, staf menginformasikan tentang pertemuan yang akan datang, kebijakan perusahaan baru, janji baru atau bisnis baru bahwa perusahaan yang terlibat masuk

Demikian pula, faks adalah bentuk komunikasi pendek baik antara lokasi yang berbeda dari satu perusahaan atau dialamatkan kepada organisasi lain. Mereka harus mengambil bentuk surat singkat. Semakin, faks sedang digantikan oleh email.

3.Agenda dan menit / kontak laporan
Agenda dan menit, atau laporan hubungi potongan komunikasi yang dirancang untuk mempersiapkan dan kemudian catatan pertemuan dan rincian panggilan konferensi.

Agenda ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa pertemuan mencakup semua poin yang ingin membicarakan peserta, dan untuk memastikan bahwa poin diskusi yang diperlukan semua ditangani dalam waktu yang dijadwalkan untuk pertemuan. Agenda termasuk daftar orang-orang yang menghadiri pertemuan, apa yang akan dibahas, dan siapa yang akan memimpin masing-masing titik diskusi pada pertemuan. Mereka yang beredar di muka kepada orang-orang yang diundang ke pertemuan. Masing-masing dapat menyarankan hal-hal yang mereka ingin menambah agenda, dan versi terakhir ini kemudian dibagikan kepada peserta sehingga mereka tahu apa yang mereka butuhkan untuk mempersiapkan pertemuan.

Menit, atau hubungi laporan (bentuk lain dari menit), catatan diskusi yang terjadi dalam rapat. Biasanya mereka mengikuti berlari-urutan agenda. Mereka adalah alat penting untuk mencatat apa yang telah dibicarakan dan disepakati dalam rapat, yang bertanggung jawab untuk tindakan-tindakan yang timbul sebagai hasil dari diskusi ini dan tenggat waktu untuk tindakan-tindakan yang telah disepakati.

Tidak ada format yang tepat untuk menetapkan agenda dan menit, tetapi ada unsur-unsur tertentu yang harus muncul. Anda akan belajar lebih banyak tentang bagaimana menulis dokumen-dokumen tersebut dalam minggu-minggu mendatang.

4.Email
Email dapat menjadi bentuk yang paling menantang komunikasi karena mereka dapat baik formal maupun informal, untuk komunikasi internal dan eksternal (dalam perusahaan Anda atau ditujukan kepada orang-orang di luar perusahaan Anda.)

Beberapa email yang langsung beroperasi dengan panggilan telepon, dan memberikan tanggapan informal pendek dalam pertukaran informasi singkat. Lain menggantikan surat, kontrak, siaran pers dan lain-lain dan memerlukan formalitas, ketepatan dan hati-hati penyusunan.

Untuk setiap email yang Anda tulis, Anda harus tahu siapa yang akan membaca dan Anda harus memutuskan cara yang tepat dan formal itu harus. Hal ini tergantung pada fungsi dari setiap email - apa itu berusaha untuk berkomunikasi dan kepada siapa - seperti yang akan Anda lihat dalam unit yang akan datang.

5.Surat dan kontrak
Surat dan kontrak seringkali yang paling formal sarana komunikasi bisnis, dan yang paling tradisional.

Keduanya justru dimaksudkan untuk menyatakan rincian keputusan bisnis yang telah dibuat atau rincian penyelidikan bisnis. Sebagai contoh, jika sebuah perusahaan memutuskan untuk mempekerjakan seorang anggota staf baru, kandidat yang sukses akan menerima surat yang secara resmi menegaskan tawaran pekerjaan, dan akan menjelaskan secara singkat jabatan, peran dan tanggung jawab pekerjaan, membayar dan manfaat bahwa perusahaan akan menyediakan dan jam kerja. Demikian pula, jika sebuah perusahaan memutuskan untuk bekerja dengan perusahaan lain dan menggunakan layanan mereka, surat ini digunakan untuk mengkonfirmasi hal ini.

Sebuah kontrak adalah sebuah dokumen hukum yang memuat informasi ini secara rinci. Dengan menyetujui detail dalam kontrak, individu dan perusahaan setuju dengan persyaratan dan ketentuan dalam kontrak dan bertindak sebagai konfirmasi dari hubungan kerja, dan bagaimana hubungan itu dimaksudkan untuk beroperasi.

Surat juga dapat digunakan sebagai bisnis formal undangan. Calon untuk posisi kosong mungkin secara formal diundang untuk menghadiri wawancara, dan surat (dikirim baik melalui pos atau email) dapat digunakan untuk menjelaskan kapan dan di mana kandidat harus pergi, siapa yang mereka akan bertemu dan apa yang mereka mungkin diharapkan untuk melakukan sebagai bagian dari proses wawancara. Demikian pula, perusahaan mengirimkan undangan ke perusahaan lain untuk melakukan tender untuk bisnis, yang berarti bahwa sejumlah perusahaan yang diundang untuk mengajukan proposal yang menyediakan layanan mereka. Ini kadang-kadang disebut RFP, yang merupakan kependekan dari "Request for Proposal."

6.Laporan dan kertas-kertas putih
Laporan dan kertas putih adalah potongan-potongan komunikasi yang paling sangat mirip komunikasi akademik.

Banyak perusahaan diwajibkan untuk menerbitkan laporan secara berkala (setiap tiga, enam atau dua belas bulan) untuk menunjukkan kepada investor, stakeholder dan masyarakat bagaimana kinerja perusahaan. Hal ini dapat mencakup informasi keuangan, informasi tentang merger dan akuisisi (yang berarti apakah perusahaan telah bergabung dengan perusahaan lain - merger, atau apa perusahaan telah membeli - akuisisi - yang bisa berarti telah dibeli perusahaan lain, atau telah membeli pabrik baru, misalnya).

Sering ada aturan ketat tentang laporan apa yang harus menunjukkan dan bagaimana mereka harus menampilkan informasi. Sebagai contoh, departemen pemerintah memerlukan rincian yang tepat tentang perusahaan pengeluaran dan pendapatan untuk menetapkan berapa banyak pajak setiap perusahaan harus membayar.

Kertas putih sering dokumen penelitian yang berwibawa laporan atau panduan tentang topik tertentu, atau yang membuat proposal baru mengenai isu industri. Tujuan dari kertas putih adalah untuk menunjukkan bahwa sebuah perusahaan akan memimpin jalan dalam industri dan dirancang untuk menunjukkan bahwa sebuah perusahaan adalah pakar dalam bidangnya. Ini adalah cara yang baik untuk menarik klien baru, terutama sebagai klien potensial dapat menemukan kertas putih perusahaan secara online di situs, ketika mereka sedang mencari organisasi yang dapat digunakan untuk melakukan bisnis, atau ketika mereka mencari produk dan layanan tertentu.

Kertas putih harus menunjukkan perusahaan pengetahuan dan kepercayaan dalam bidang pilihan, jadi seperti esai akademis, mereka harus teliti dan harus menunjukkan tingkat penelitian dan penggunaan sumber-sumber / referensi yang Anda temukan dalam esai akademis dan penelitian.

7.Siaran pers dan pernyataan
Siaran pers adalah potongan informasi bahwa sebuah perusahaan mengumumkan kepada media (koran, radio, televisi dan berita online, majalah dan internet situs berita).

* Semua jenis pengumuman yang dibuat menggunakan press release, seperti:
* Penunjukan Chief Executive baru
* The merger antara satu perusahaan dengan yang lain
* Peluncuran produk baru atau jasa
* Kemitraan bisnis baru
* The perolehan atau penutupan fasilitas produksi, seperti pabrik
* Penunjukan atau penumpangan-off tenaga kerja
* Baru kebijakan perusahaan

Ini hanya beberapa contoh dari banyak hal yang mengumumkan siaran pers. Ada banyak lagi.

Siaran pers harus menggabungkan ketepatan komunikasi formal dengan singkat dan dampaknya, karena mereka sering dikirim ke wartawan dan editor yang harus memutuskan apakah pengumuman cukup menarik dan relevan yang akan diterbitkan sebagai berita. Siaran pers adalah cara perusahaan membuat diri mereka lebih terlihat untuk umum dan kepada orang lain dalam industri mereka, karena jika mereka berhasil mendapatkan berita perusahaan diterbitkan, sejumlah besar orang akan membaca tentang mereka.

Pernyataan komentar lebih pendek dirilis oleh perusahaan untuk penggunaan wartawan. Mereka sering tanggapan baik dan berita buruk. Kadang-kadang perlu bagi perusahaan untuk menjelaskan kepada publik ketika sebuah isu telah terjadi dan bagaimana masalah telah dipecahkan. Hal ini dikenal sebagai krisis dan isu-isu manajemen. Seperti siaran pers, mereka harus tepat dan singkat.

Banyak perusahaan besar publisitas mereka sendiri atau hubungan masyarakat departemen, yang bertanggung jawab untuk jenis komunikasi, atau mereka menyewa perusahaan spesialis bekerja untuk mereka dengan cara ini. Beberapa perusahaan memiliki spesialis sebagai bagian dari divisi ini yang bertanggung jawab untuk hubungan investor.

8.Presentasi
Banyak organisasi bisnis secara teratur menggunakan presentasi. Presentasi menjelaskan subjek kepada orang lain, baik dalam perusahaan atau eksternal penonton.

Presentasi sering termasuk verbal dan informasi visual, seperti penjelasan dan grafik, gambar dan bahkan video.

Ada banyak alasan mengapa perusahaan menggunakan presentasi. Beberapa alasan utama adalah:

* Untuk menjual produk atau jasa kepada calon klien baru, mungkin sebagai respons terhadap RFP (request for proposal).
* Untuk menunjukkan hasil kerja perusahaan kepada klien
* Untuk menjelaskan sesuatu yang baru untuk klien atau staf

Presentasi ini dimaksudkan untuk ditampilkan dalam rapat, dan karena itu dirancang untuk menampilkan informasi dengan cara yang mudah untuk diingat. Sering kali ini berarti mengambil informasi rinci dan mengurangi kata-kata untuk menggambarkan unsur-unsur yang paling penting informasi tersebut. Ini adalah keterampilan khusus yang akan Anda pelajari nanti pada kursus.

9.Iklan dan materi pemasaran
Perusahaan perlu untuk menjelaskan kepada orang lain siapa mereka, apa yang mereka lakukan dan apa produk dan jasa yang mereka tawarkan. Mereka melakukan ini dengan menggunakan iklan dan materi pemasaran.

Iklan dan materi pemasaran adalah informasi yang dirancang bagi perusahaan untuk menunjukkan manfaat dari produk dan layanan itu. Mereka dapat mengambil banyak bentuk. Iklan tampil di televisi, di bioskop, di radio, di majalah dan surat kabar, online dan di papan besar di gedung dan di pinggir jalan. Menyerupai materi pemasaran iklan di bahwa mereka melakukan fungsi yang sama, tetapi mereka dapat ditargetkan untuk kelompok masyarakat tertentu.

Iklan dan materi pemasaran sering singkat, dan menggabungkan unsur verbal dan visual. Sering kali mereka hanya menyertakan paling mendasar dan informasi penting karena mereka dirancang untuk dapat dibaca dengan sangat cepat. Fungsi mereka adalah untuk menarik perhatian orang untuk sebuah perusahaan atau nama produk, sehingga mereka ingat dan memilih ketika mereka membutuhkan sesuatu yang ditawarkan perusahaan. Jadi misalnya, bila orang ingin minuman berkarbonasi, mereka akan ingat iklan-iklan mereka dilihat oleh Coca-Cola dan mereka dapat mencari untuk membeli produk, atau jika mereka sedang mempertimbangkan untuk membeli ponsel baru mereka mungkin berpikir dari Apple's iPhone, yang telah banyak diiklankan di seluruh dunia.

Membaca tambahan
Bisnis melibatkan interaksi dari berbagai fungsi, dan perusahaan yang berisi orang-orang dan departemen (atau divisi) yang melakukan pekerjaan yang berbeda untuk memungkinkan tiap bisnis untuk beroperasi.

Klik pada link berikut:
http://www.englishclub.com/business-english/vocabulary_company.htm

Catatan dan belajar definisi dari kata-kata yang tercantum. Mereka akan membantu Anda memahami benar bahasa Inggris untuk perusahaan yang berbeda fungsi dan peran fungsi yang berbeda ini.

Ada banyak berbagai jenis bisnis, dari pertanian ke industri, dari medis dan ilmiah untuk kreatif, dan banyak lagi. Masing-masing memiliki spesialisasi mereka sendiri kosakata yang akan Anda pelajari ketika Anda memasuki pekerjaan tertentu dan industri. Kata-kata dalam daftar ini adalah yang paling relevan dengan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar